Sabtu, 06 Desember 2014

Dreamhack, Surganya Para Gamer di Akhir Tahun

Dreamhack! Para gamer pastinya sudah tidak asing lagi dengan gelaran 'LAN Party' yang satu ini. Namun bagi Anda yang belum tahu, Dreamhack adalah hajatan terbesarnya para gamer PC.

Pada ajang yang pertama kali digelar pada tahun 1994 silam ini para gamer dari berbagai penjuru dunia berkumpul untuk saling mengkoneksikan (LAN) PC mereka, dan bermain game bersama. Tak ketinggalan, aksi-aksi cosplayer dan hentakan musik DJ pun meramaikan pesta gamer terbesar di penghujung tahun ini.

Menurut yang dilaporkan laman Kotaku, Dreamhack Winter 2014 diselenggarakan di Elmia Fair, Swedia. Tercatat ada sekitar 25 ribu gamer yang hadir, dan 22 ribu PC saling terkoneksi satu sama lain.
Jumlah tersebut telah berhasil memecahkan rekor yang tercatat di tahun 2013 lalu. Saat itu 'hanya' ada sekitar 17 ribu PC yang terkoneksi.

Pada gelaran kali ini, dilangsungkan pula sejumlah kompetisi e-sport (olahraga game) yang mempertandingkan beberapa game online populer seperti Counter Strike, DOTA, dan StarCraft. Gelaran Dreamhack diprediksi masih akan terus menarik minat banyak gamer. Penurunan pangsa pasar PC yang tergeser oleh eksistensi perangkat mobile nampaknya tidak berpengaruh di sektor game.

0 komentar:

Posting Komentar