Selasa, 25 November 2014

Manfaat Buah Bagi Kesehatan Tubuh




Bila dipaparkan, mungkin akan ada beberapa ratus halaman yang dapat menjelaskan manfaat buah untuk kesehatan, karena tiap buah memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Akan tetapi, apapun atau berapapun kadar nutrisi tadi, pada dasarnya semua buah sangat baik untuk kesehatan.
Berikut ini akan dijelaskan berbagai manfaat buah untuk kesehatan.
1. Antioksidan
Buah-buahan terkenal kaya akan antioksidan, seperti vitamin C, antocianin, flavanoid, dan masih banyak lagi. Antioksidan dalam buah ini dapat melindungi tubuh dari stres, penyakit, dan kanker. Selain itu, antioksidan juga dapat membantu mengembangkan kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit.
2. Melawan radikal bebas
Saat ini tubuh kita mudah terserang radikal bebas seperti polusi, atau stres akibat jam kerja yang berlebihan. Radikal bebas ini dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti kanker, penuaan dini, serta infeksi. Nah, dengan mengonsumsi buah-buahan yang cukup, tubuh Anda dapat menetralkan dan menghentikan serangan radikal bebas tadi.
3. Tinggi serat
Buah-buahan mengandung serat yang mudah larut sehingga sangat baik untuk usus Anda, sehingga sistem pencernaan Anda pun terjaga. Selain itu, serat ini sangat baik bagi orang yang menjalankan diet karena dapat menangkal kolesterol jahat, meningkatkan kolesterol baik, dalam tubuh dan meringankan konstipasi.
4. Rendah kalori, kaya vitamin, dan mineral
Buah mengandung rendah kalori dan juga lemak, bilapun tinggi kalori dan lemak, lemak yang dikandung adalah lemak jenuh yang baik untuk tubuh. Buah juga kaya akan vitamin, gula alami, micro-nutrients, dan juga mineral. Nutrisi-nutrisi inilah yang memberikan manfaat buah untuk kesehatan. Kandungan nutrisi tadi mampu melindungi dan mengoptimalkan kesehatan tubuh; serta melindungi dan memperbarui sel, jaringan, dan organ dalam tubuh. Buah-buahan juga dapat melindungi tubuh dari penuaan, seperti kulit yang berkerut, rambut rontok, osteoporosis, dan berbagai penyakit lainnya.
Manfaat buah untuk kesehatan tidak hanya dapat dirasakan dari dalam tubuh, tapi juga dari penampilan Anda. Dengan banyak mengonsumsi buah, Anda akan merasa dan juga nampak sehat, segar, semangat, dan juga prima.

0 komentar:

Posting Komentar